04 Agustus 2009

Astaga!!!.. Mbah Surip meninggal dunia + Profile



Mbah Surip, pelantun lagu Tak Gendong kemana mana telah wafat diusia 60. Lahir di Mojokerto 5 Mei 1949, Mbah surip menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 4 Agustus 2009 akibat kena serangan jantung. Sungguh tak dinyana, kita tidak bisa lagi melihat penampilan nyentrik dan rambut gimbal disertai tertawa khasnya Ha..Ha..Ha..

Profile Mbah Surip


Lahir 5 Mei 1949 di Mojokerto Jawa Timur, Mbah Surip (Urip Ariyanto) pernah ngecapin pendidikan SMP, ST, SMEA, STM, Drs. sama insinyur dan MBA. Pernah bekerja di luar negeri seperti Kanada, Texas, Yordania dan California bagian pengeboran perminyakan. Mbah Surip juga berstatus duda dengan empat anak dan sekaligus juga sebagai kakek dengan empat cucu.

Dalam perjalanan musiknya Mbah Surip telah mengeluarkan beberapa album musik. Album rekamannya dimulai dari tahun 1997 diantaranya, Ijo Royo-royo (1997), Indonesia I (1998), Reformasi (1998), Tak Gendong (2003) dan barang Baru (2004). Namun lagu Tak Gendong lah yang meraih hits dan booming saat ini. Lagu ini sebenarnya dibuat tahun 1983 saat bekerja di Amerika...aw...26 tahun yang lalu boooo...

Selamat jalan Mbah Surip, Manusia Indonesia Sejati...semoga mendapat tempat yang layak disisi Tuhan...

Salam,..
mangyus!
3goldkoe.blogspot.com



Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email kamu? Silahkan masukan alamat email kamu untuk berlangganan.

Posting Terkait....